hot business

hot business
Cerdas Financial bersama www.cerdasfinansial.net/investasi
More Info .... 0819 560 9388 BB 26D62A12 Rully AS

PASSWORD : 123456

28.5.14

Menabung Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik dan Mandiri

Biasa lah semua itu adalah beberapa pertanyaan yang akan muncul ketika kita atau anda dan banyak orang lainnya membicarakan tentang “Menabung“.

Apa itu menabung dan buat Apa ? Gimana Cara Melakukannya? Kenapa sich Harus Menabung??

Menabung itu adalah kegiatan dimana Anda  menyisihkan sesuatu baik itu uang, waktu, dan lain sebagainya. Tahukah anda, menabung itu adalah salah satu hal yang sangat penting dan positif untuk kita, terutama untuk kelangsungan hidup kita ke depan supaya lebih Mandiri.

Ada banyak manfaat yg dapat kita ambil dari menabung beberapa diantaranya , yaitu :
1.Kita dapat belajar untuk mengatur gaya hidup yg akan kita pilih sesuai dengan kemampuan
2. mempersiapkan diri untuk menikmati hasil di masa depan
3. sebagai cadangan sewaktu waktu apabila ada keperluan tak terduga yg sangat urgent

Sayangnya  Banyak sekali orang yang bilang menabung itu “sulit”.... pake banget , “menyiksa diri karena menyisihkan sesuatu yang dapat kita beli atau makan”, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu saya akan memberi sedikit tips untuk menabung yg dapatkan dari berbagai sumber di internet

1.    Biasakan Diri Dari Sekarang – Paksakan

Anda harus membiasakan diri untuk mulai menabung, baik itu dari sesuatu yang kecil maupun besar, dan anda dapat memulainya dari sekarang. Biasakan dulu untuk menabung, mungkin untuk pertama bisa sebulan sekali, seminggu sekali, sehari sekali dan lain sebagainya. Saya sarankan untuk menggunakan yang sehari sekali, walaupun kecil tetapi anda masih dapat menggunakan uang pada hari tersebut dan sisihkan sedikit dari uang anda setiap harinya.

2.    Rencanakan Tujuan Anda Kedepan

Anda harus tetapkan tujuan anda menabung, baik untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.  Misal anda ingin membeli sesuatu untuk dipakai, anda dapat menjadikannya motivasi untuk menabung dan anda dapat membelinya ketika tabungan anda sudah mencapai itu. Tetapi anda harus memikirkan jangka panjangnya juga. Saran saya anda harus memiliki tabungan untuk menyimpang dan meletakkan uang anda dan di akhir bulan anda buka tabungan tersebut untuk melihat sudah berapa banyak isi tabungan  anda, dan anda dapat membuat tabungan lain yang dapat anda jadikan tempat menyimpan uang hasil tabungan anda.

3.    Ubah Pola Pikir Anda  dan Pikirkan Masa Depan Anda

Anda harus mengubah pola pikir anda untuk menghabiskan uang anda tanpa menyisihkannya, fikirkan juga untuk masa depan anda,b agaimana jika suatu saat ketika anda sudah berumur puluhan tahun kedepan anda jatuh sakit dan membutuhkan banyak uang untuk biaya berobat?  Coba anda renungkan sejenak, apa salahnya menyisihkan uang anda sekarang untuk masa depan anda nantinya, walau kecil tapi yakinlah akan jadi sebesar gunung jika anda meyakininya.

4.    Ubah Paradigma Anda Tentang Masa Sekarang dan Masa Depan

Terkadang beberapa orang ketika ditanya tentang menabung mereka menjawab “Untuk apa menabung sekarang, padahal kalian bisa membeli sesuatu,toh nantinya ketika kita sudah bekerja kita bakalan mendapatkan banyak uang”.  Sedia payung sebelum hujan , setidaknya persiapkan diri kita utk kondisi yg terburuk, jika bernasib bagus kita bakalan mendapatkan pekerjaan dengan gajinya besar, bagaimana jika anda menganggur? jika anda menabung, anda bisa minimal gunakan tabungan anda sebagai modal untuk usaha anda.

“Mengapa Kita Harus Menabung??“
Alasannya simple,karena kita tidak tahu masa depan kita seperti apa,kita menabung untuk keperluan kita nantinya. 

Mengajak rekan menabung juga bisa jadi passive Income lho ...

www.cerdasfinansial.net/investasi 

Bantu kami mengelola blog ini
 dengan melakukan Click iklan sponsor dalam "The Adsense Zone" 
Dear My Friends : Beritahu Teman Jika Artikel ini bermanfaat bagi anda melalui Tombol jejaring sosial yang tersedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan Ber-Etika dan Sopan saling menghargai .... Berbagi itu Indah

PASSWORD : 123456

PRIMBON RAMALAN JODOH

lazada.co.id