hot business

hot business
Cerdas Financial bersama www.cerdasfinansial.net/investasi
More Info .... 0819 560 9388 BB 26D62A12 Rully AS

PASSWORD : 123456

30.9.10

Tips Menghindari Masalah Susah Tidur

Kekuatan tubuh  manusia mempunyai batas-batas maksimal untuk melakukan segala aktifitas. Sehingga kebutuhan utama manusia setelah melakukan aktifitas khususnya aktifitas yang banyak menggunakan energi dan kekuatan tubuh adalah istirahat.

Dari sekian banyak cara istirahat maka tidur adalah cara istirahat yang paling baik. Dengan tidur tubuh manusia melakukan pemulihan dan perbaikan sel-sel tubuh yang rusak sehingga tubuh tetap sehat.
Akan tetapi aktifitas tidur yang seharusnya dapat digunakan untuk melakukan recovery tubuh ini belum tentu dapat dinikmati oleh setiap orang setiap saat. Tidak jarang beberapa orang mengalami kondisi tidur yang tidak menyenangkan yang dapat dikatakan sebagai gangguan tidur, sehingga tidur pun dianggap suatu kegiatan yang tidak menyenangkan atau lebih ekstrim lagi menakutkan.

Beberapa gangguan tidur yang dianggap menakutkan antara lain :
  • Mimpi Buruk
Gangguan ini biasanya membuat orang sering terbangun tengah malam dengan perasaan takut dan akhirnya susah untuk tidur kembali.
  • Tidur sambil berjalan
Kasus ini cukup banyak menimpa orang dewasa, akan tetapi jauh lebih tinggi yang terjadi pada anak-anak. Biasanya Kondisi ini dipicu oleh stres, tidur tidak nyenyak, dan genetika. Orang yang tidur sambil berjalan dapat melakukan apa saja. Mereka mengerti arah, dapat memindahkan perabot atau membuka pintu. Bahaya yang paling besar mengancam keselamatan adalah resiko jatuh yang dapat menimbulkan cidera.
  • Halusinasi
Beberapa kasus orang yang mengantuk berat terkadang merasa melihat sesuatu dan biasanya menakutkan. Hal ini dikarenakan memory otak yang mungkin merekam kejadian sebelumnya yang menggelisahkan dibarengi dengan kesadaran yang menipis karena lelah dan mengantuk
  • Kelumpuhan tidur
Gejala ini mengakibatkan tiba-tiba dalam tidur kita mengalami kelumpuhan dibeberapa anggota tubuh kita. Bahkan setelah kita bangunpun kadang-kadang anggota tubuh kita belum dapat digerakkan dan terasa sakit.
  • Insomnia
Gejala ini paling dikenal didunia dimana orang yang terkena gejala ini mengalami kesulitan untuk tidur dengan nyenyak
Apapun gangguan tidur diatas maka akan sangat mempengaruhi konsentrasi orang yang mengalaminya dan dalam jangka panjang tentu akan sangat mengganggu kesehatan
Oleh karena itu tentu ada hal-hal yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Beberapa hal ini dapat anda coba terapkan antara lain :
  1. Membiasakan diri dengan pola tidur yang teratur
Dengan pola yang teratur maka tubuh anda akan lebih dapat menyesuaikan diri, dari pada pola tidur dengan ritme yang tidak beraturan.
  1. Hindari Kafein sebelum tidur
Kafein dapat diperoleh dari kopi, teh dan makanan atau minuman lain. Kafein merupakan perangsang bagi sistem tubuh yang akan membuat Anda selalu terjaga. Oleh karena itu, untuk mendapatkan tidur yang baik dan tepat waktu sebaiknya Anda hindari minum kopi pada malam hari. Minum segelas susu hangat akan dapat membantu anda untuk lebih mendapatkan kualitas tidur yang baik

3.      Hindari makan berat sebelum tidur
Selain tidak baik bagi kesehatan dan program berat badan anda, makan makanan berat sebelum tidur akan membuat jalan nafas menjadi sesak dan tidak nyaman untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.  Jika terpaksa kelaparan di malam hari cobalah snack ringan yang sehat ataupun buah-buahan. 

4.      Olahraga
Ya kegiatan ini tidak akan pernah terlepas dari tips kesehatan apapun. Dengan berolah raga secara teratur maka badan anda akan lebih sehat dan kuat serta mudah beradaptasi dalam kondisi apapun.

5.      Santai dan relaks
Melakukan sesuatu yang santai dan relaks sbelum tidur akan dapat membantu anda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Anda bisa membaca buku favorit anda ataupun mendengarkan musik yang menenangkan dan beberapa aktifitas lainnya yang dapat membawa anda dalam kondisi yang relaks dan santai.

6.      Matikan lampu
Saat menjelang tidur matikan lampu dan pejamkanlah mata anda..... Ingat sebelum anda terlelap sempatkan berdoa agar anda mendapatkan tidur yang lelap , mimpi yang indah dan bangun kembali keesokan hari dengan badan yang segar.
Jika anda sudah melakukan tips diatas dan masih mendapatkan masalah gangguan tidur maka sudah sewajarnya anda mencari bantuan  ke dokter ya.... bukan ke dukun !!

 [disarikan dari berbagai sumber]
Terima kasih untuk menyempatkan diri melakukan Klik pada Iklan Adsense yang telah tersedia
 Dear My Friends :

Beritahu Teman
Jika Artikel ini bermanfaat bagi anda
melalui Tombol jejaring sosial yang tersedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan Ber-Etika dan Sopan saling menghargai .... Berbagi itu Indah

PASSWORD : 123456

PRIMBON RAMALAN JODOH

lazada.co.id