hot business

hot business
Cerdas Financial bersama www.cerdasfinansial.net/investasi
More Info .... 0819 560 9388 BB 26D62A12 Rully AS

PASSWORD : 123456

9.5.10

Tips Menggunakan kartu Kredit

Semakin gencarnya pihak bank bersaing dalam menawarkan kartu kredit semakin mudah pula persyaratan yang diwajibkan untuk mendapatkan kartu kredit. Hal ini secara tidak langsung banyak orang-orang yang secara financial dan mental belum siap menggunakan kartu kredit memperoleh dan menggunakannya. Akibatnya mudah diduga , banyak yang terjerat hutang kartu kredit.

Agar hal ini tidak terjadi pada anda maka ada beberapa hal yang harus anda pahami tentang kartu kredit. Tentu pemahaman ini akan berbeda dengan pemahaman yang mungkin akan disampaikan oleh bank penerbit yang mendapatkan penghasilan dari pemakaian kartu kredit tersebut.

• kartu kredit bukan untuk berhutang
Artinya dengan mempunyai kartu kredit bukan berarti anda bebas menggunakan karena pada saat anda menggunakannya anda berhutang kepada bank penerbit dan mempunyai kewajiban untuk membayar hutang tersebut lengkap dengan bunganya.
Jadi anda hanya boleh menggunakan kartu kredit apabila anda mempunyai uang cash yang sudah anda anggarkan dan sebenarnya dapat anda gunakan saat itu juga.

• Jangan pernah ambil uang cash dari kartu kredit
Dijamin bunganya jauh lebih tinggi dan akan sangat memberatkan.

• Gunakan kartu kredit hanya sebagai alat control pembayaran bulanan yang sudah dianggarkan agar tidak lupa dapat menggunakan fasilitas autodebet misal : Asuransi , listrik , Telpon ..dll

• Selalu bayar penuh tagihan pada saat jatuh tempo
Kenapa? dengan membayar penuh anda tidak akan dikenakan bunga. Asyik kan
Jangan dicicil apalagi melakukan pembayaran minimum.

• Pilih kartu kredit dimana anda bisa membayar tagihan dengan mudah dan tanpa biaya. Jika anda mempunyai rekening tabungan di bank A , sebaiknya gunakan kartu kredit dari bank A juga

• Pilih kartu kredit yang banyak menawarkan diskon di tempat anda biasa berbelanja.

• Satu Kartu kredit sudah cukup, tidak perlu punya 2 atau lebih. Hal tersebut hanya akan menggoda anda untuk menggunakannya dan menjadi lebih konsumtif.


Dengan prinsip-prinsip diatas maka kartu kredit akan sangat bermanfaat bagi anda. Transaksi anda aman, mudah dan fleksibel dan meminimalkan resiko terjerat hutang.

[dari berbagai sumber]

Dear My Friends : 
Beritahu Teman
Jika Artikel ini bermanfaat bagi anda melalui
Tombol jejaring sosial yang tersedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan Ber-Etika dan Sopan saling menghargai .... Berbagi itu Indah

PASSWORD : 123456

PRIMBON RAMALAN JODOH

lazada.co.id