hot business

hot business
Cerdas Financial bersama www.cerdasfinansial.net/investasi
More Info .... 0819 560 9388 BB 26D62A12 Rully AS

PASSWORD : 123456

9.5.10

KPR Syariah .. Apa benar beli Rumah jadi lebih mudah ?

Salah satu kontroversi terbesar saat ini adalah apakah benar system syariah adalah system ekonomi yang dapat menjadikan perekonomian yang lebih baik dan berkeadilan bagi semua manusia ?

Selain fakta bahwa system ekonomi kapitalis yang saat ini banyak dianut oleh negara-negara didunia terutama amerika dan eropa ternyata membawa dampak krisis ekonomi global ternyata sudah tidak sedikit Negara-negara eropa yang mulai mengadaptasi system syariah sebagai alternative system ekonomi yang mereka anut.

Di Indonesia sendiri bank syariah belum terlalu mendapat sambutan masyarakat di akar rumput yang memang secara pengetahuan tidak terlalu mengetahui. Selain dari ekspansi bank syariah yang belum begitu greget, masyarakat Indonesia sudah terlalu lama mengenal system kapitalis yang saat ini mengakar di Negara ini.

Akan tetapi seiring dengan pertumbuhan bank syariah termasuk juga dengan produk-produk yang ditawarkan ke masyarakat sudah mulai mengena dan diterima maka masyarakat akan menjadi lebih bisa membandingkan mana yang lebih baik bagi diri mereka.

Contoh produk yang saat ini diperkirakan akan meledak karena sangat mudah dirasakan dampaknya bagi masyarakat adalah KPR Syariah.

Beberapa bank syariah utama di Indonesia mulai menawarkan produk KPR ( kredit Pemilikan Rumah ) yang berbasis system syariah.

Konsep ini adalah sangat mudah untuk dipahami dan tidak serumit yang diperkirakan, yaitu apabila ada orang yang ingin mengambil KPR syariah utk membeli rumah seharga 200 juta , maka Pihak bank akan membelikan rumah tersbut kepada anda dan mengambil margin yang ditentukan didepan misal 160 juta dan jangka waktu yang sesuai dengan kesepakatan berlangsung selama 10 tahun ( 120 bulan). Maka anda harus membayar kepada bank syariah setiap bulan senilai ( 200 juta + 160 Juta ) / 120 Bulan = 3 juta / bulan .

Angsuran tersebut tetap sampai jangka waktu berakhir dan sama sekali tidak tergantung dari suku bunga bank yang selalu berfluktuasi.

Ini hanya ilustrasi, besaran nilai margin dan lain-lain harus anda tanyakan langsung kepada pihak bank yang mengerluarkan produk ini.

Coba bandingkan dengan anda mengambil kredit di bank umum, maka angsuran anda bisa naik dan bisa turun tergantung suku bunga kredit yang berlaku saat itu. Tentu selalu ada kekhawatiran bagi pemegang kredit pada saat suku bunga tiba-tiba tinggi sehingga banyak menyebabkan kredit macet


Dengan mengambil KPR Syariah anda akan merasa lebih pasti dan dapat lebih mudah mengukur kekuatan anda dalam melakukan pembayaran bulanan ke pihak bank, karena besarnya tetap sampai jangka waktu berakhir

Anda penasaran … yuk kunjungi bank syariah terdekat ataupun bank yang mempunyai produk KPR syariah.

Lebih mudah , lebih berkeadilan dan lebih transparan.

[disarikan dari berbagai sumber]

ARTIKEL TERKAIT :
1. Tips Menggunakan kartu Kredit

Dear My Friends :

Beritahu Teman
Jika Artikel ini bermanfaat bagi anda
melalui Tombol jejaring sosial yang tersedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan Ber-Etika dan Sopan saling menghargai .... Berbagi itu Indah

PASSWORD : 123456

PRIMBON RAMALAN JODOH

lazada.co.id