hot business

hot business
Cerdas Financial bersama www.cerdasfinansial.net/investasi
More Info .... 0819 560 9388 BB 26D62A12 Rully AS

PASSWORD : 123456

24.5.10

Lezat dan Berkhasiat - Alpukat

Kita semua pasti mengenal alpukat, buah yang dagungnya hijau lunak, dengan rasa yang enak buah yang satu ini memang pas untuk segala hidangan sehat sehari-hari. Bukan hanya untuk jus, campuran es campur, puding namun bisa langsung dimakan.

[Nama apokat atau avokad (dari bahasa Inggris, avocado) berasal dari bahasa Aztek, ahuacatl (dibaca kira-kira "awakatl"). Suku Aztek berada di daerah Amerika Tengah dan Meksiko. Karena itu, buah ini pada awalnya dikenal di daerah tersebut.

Pada saat pasukan Spanyol memasuki wilayah tersebut sekitar awal abad ke-16, berbagai tumbuhan dari daerah ini, termasuk apokat, diperkenalkan kepada penduduk Eropa. Pada saat yang sama , para pasukan Spanyol yang menjajah Amerika Tengah juga memperkenalkan kakao, jagung, dan kentang kepada masyarakat Eropa]

Meski penampakannya yang tidak terlalu “menggiurkan” dibandingkan apel dan harganya jauh lebih murah, namun alpukat tak dapat dikesampingkan manfaatnya dibandingkan apple. Ia mampu menurunkan risiko stroke dan serangan jantung, karena alpukat merupakan satu-satunya buah yang kaya lemak, bahkan hampir dua kali kandungan lemak dalam durian.

Lemak alpukat merupakan lemak sehat, sebagaimana yang terdapat dalam minyak zaitun. Selain mampu mengendalikan hipertensi, alpukat juga kaya mineral kalium, tapi rendah kandungan natriumnya. Perbandingan ini mendorong suasana basa di dalam tubuh kita.

Berbeda dari buah-buahan lain, alpukat hampir tidak mengandung pati, sedikit mengandung gula buah, tapi berlimpah serat selulose. Faktor ini menjadikan alpukat dianjurkan sebagai bagian dari menu untuk mengendalikan diabetes. Nah yang utama, alpukat ternyata bagus banget buat kulit dan rambut.

Zat besi dan zat tembaga yang berlimpah membuat alpukat penting dalam pembentukan sel darah merah dan pencegahan anemia gizi. Paduan antara vitamin C, vitamin E, zat besi, kalium dan manganya menjadikan alpukat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Dengan adanya asam folat dan vitamin B, serta vitamin-vitamin B lainnya, alpukat ideal untuk merangsang pembentukan jaringan kolagen.

Selain dari buahnya beberapa peneliti dari jepang menemukan manfaat lainnya baik dari buah maupun daunnya antara lain :

1. Mengatasi batu ginjal
Seduh tujuh helai daun alpukat dengan ½ gelas air panas dan minum setiap pagi dan sore.

2. Mengobati Sariawan Sariawan
Lumatkan sebuah alpukat matang dengan dua sendok madu dan makan tiga kali sehari.

3. Menghaluskan kulit:
Haluskan buah alpukat dan setelah itu gunakan sabagai masker selama 30 menit pada wajah dan tangan yang sudah dibersihkan dengan air hangat.

Tapi ingat ya.. ..karena mengandung lemak maka tetap saja akan dapat menambah berat badan anda apabila mengonsumsi secara berlebihan

[Disarikan dari berbagai sumber]
Terima kasih untuk menyempatkan diri melakukan Klik pada Iklan Adsense yang telah tersedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan Ber-Etika dan Sopan saling menghargai .... Berbagi itu Indah

PASSWORD : 123456

PRIMBON RAMALAN JODOH

lazada.co.id